View Single Post
Old 7th March 2015, 08:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Produksi Garam Dalam Negeri Ditargetkan Capai 1 Juta Ton

Quote:
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengumpulkan para regulator dan juga operator garam untuk membahas komitmen penyerapan produksi garam nasional. Hal itu dilakukan guna mencapai swasembada garam yang telah ditargetkan oleh pemerintah dalam pada 2017.

Dirjen Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K), Sudirman Saad, mengatakan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menargetkan produksi garam di 2015 dapat mencapai 50 persen garam industri dari kebutuhan sekitar 2 juta ton per tahunnya.

"50 persen bisa produksi di 2015 industri, dan tahun depan bisa 50 persen diselesaikan," kata Sudirman di Kantornya, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Sudirman menambahkan, dari pertemuan itu juga masih menimbulkan skeptis dari para petani lantaran saat ini lahan untuk produksi sudah sulit untuk diperluas kembali. Namun, dia mengatakan pemerintah memiliki beberapa opsi yang akan diberikan kepada para stakeholder agar swasembada garam tercapai.

"Good wiil-nya belum menonjol masih ada skeptis bahwa sulit memperoleh lahan, iklim yang tidak sama, tetapi Ibu menteri tetap swasembada garam tetap tercapai, opsinya Ibu menteri meminta petani garam di edukasi, dan industri harus dibantu investasi," tambahnya.

Sudirman mengungkapkan, pertemuan yang baru di helat untuk pertama kalinya ini, sudah memiliki tujuan yang jelas. Di mana, pada tahun 2015, produksi garam nasional harus 50 persen dari kebutuhan garam nasional, khususnya garam industri.

"Kita tidak bisa memaksa, tetapi kan targetnya 50 persen, dan tadi kan opsinya misalnya asahin mau nyerap berapa, Indofood berapa, tetapi bu menteri sudah berikan direction seperti ini, tetapi 50 persen petani produksi garam 50 persen," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links