View Single Post
Old 7th March 2015, 08:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pegawai Honorer yang Gagal Tes Masih Bisa Jadi PNS

Quote:
DEPOK - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan seleksi kelompok pegawai K2 atau pegawai honorer masih dapat dilakukan bagi mereka yang sebelumnya tidak lolos tes. Sesuai dengan Undang - Undang, lanjutnya, seluruh pengangkatan tetap harus melalui seleksi.
"Yang pasti tidak boleh ada pengangkatan pegawai pemerintah yang otomatis, itu undang-undang, semuanya harus melalui seleksi, K2 yang kemarin di tes namun tidak lulus, kita berikan kesempatan ikut seleksi lagi," jelasnya di Balai Kota Depok, Jumat (6/3/2015).

Yuddy mencontohkan formasi yang disampaikan Walikota Depok bahwa ruang fiskal masih memungkinkan dimana belanja pegawai hanya 32 persen dari APBD. Sehingga kesempatan kelompok K2 masih terbuka lebar. "Jika dibuka CPNS lagi silahkan ikut, kalau bagus pasti menempati itu dan kita kan mencari yang berintegritas," ungkapnya.

Yuddy menyebutkan bahwa negara tak memerlukan pegawai terlalu banyak. Efisiensi pegawai, lanjutnya disesuaikan dengan formasi, kebutuhan perkembangan zaman dan teknologi.

"Ke depannya sistem informasi dan teknologi juga infrastruktur serta pelayanan dan ICT semakin maju, yang harusnya melayani hal tertentu butuh dilakukan 100 orang tapi dengan kemajuan teknologi hanya 20 org. Formasi kebutuhan dengan kemajuan zaman menjadi sedikit. Yang terpenting tingkatkan kesejahteraan. PNS jangan di bawah UMR gajinya," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links