View Single Post
Old 7th March 2015, 01:35 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pedagang Belum Tahu soal Relokasi Pasar Burung Pramuka

Jakarta - Rencana relokasi Pasar Burung Pramuka ke Jalan Raya Bekasi, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur oleh PD Pasar Jaya ternyata belum diketahui pedagang. Salah satunya Dewi (50) yang sudah hampir 20 tahun berjualan di Pasar Burung Pramuka.

"Belum tahu kalau mau dipindah. Pengennya sih tempat jualannya lebih luas lagi," kata Dewi, Jumat (6/3). Di tempat jualannya, Dewi juga menyediakan pakan burung dan berbagai bentuk sangkar. Ia bersedia jika memang akan dipindah ke tempat baru.

Hal senada diungkapkan Anto (36) yang juga belum tahu rencana relokasi pasar. "Wah saya justru belum tahu. Ngapain juga dipindah," tukasnya.

Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis menjelaskan relokasi dilakukan lantaran kondisi Pasar Burung Pramuka dianggap sudah tak layak lagi. Nantinya lahan bekas Pasar Burung Pramuka akan dijadikan lahan parkir. Pasalnya selama ini banyak kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan Pramuka Raya hingga menyebabkan macet.

"Di lokasi baru akan dibangun tempat kontes burung dan fasilitas kesehatan burung," kata Djangga, Jumat (6/3).

Djangga mengaku akan melakukan sosialisasi pada 289 pedagang di pasar sehingga pada 2016 nanti seluruh pedagang di Pasar Burung Pramuka sudah bisa direlokasi seluruhnya.

Selain merelokasi pasar, pihaknya juga akan merevitalisasi pasar obat yang berada di Pasar Pramuka. Diketahui saat ini ada 403 pedagang obat di pasar itu. Seorang pedagang di salah satu kios obat, Desi (28) mengaku ia sudah lama mendengar rencana revitalisasi itu.

"Udah dari dulu mau direvitalisasi tapi enggak jadi-jadi. Baru beberapa bulan terakhir ini katanya ada rencana itu lagi," ujarnya.

Terkait hal ini, Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun menuturkan, revitalisasi pasar obat ini akan dilakukan dengan peremajaan sejumlah bangunan. "Bangunannya kita perbarui, kalau sekarang baru sampai tahap sosialisasi ke pedagang."


http://www.beritasatu.com/megapolita...g-pramuka.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links