View Single Post
Old 7th March 2015, 09:53 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pelatih Sultra Tangani Timnas Dayung SEA Games


Metrotvnews.com, Kendari: Pelatih dayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Jamaluddin dan Hadris didapuk sebagai pelatih anyar tim nasional dayung yang dipersiapkan menghadapi SEA Games XXVIII yang akan digelar 5-16 Juni 2015 di Singapura.

"Jamaludin memiliki seabrek pengalaman sebagai atlet nasional sehingga tepat dibidik menjadi pelatih nasional oleh PB PODSI. Demikian halnya dengan Hadris sebagai mantan atlet dan sudah memiliki pengalaman menjadi pelatih," kata Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Firman Aco di Kendari, Sabtu 7 Maret.

Kapasitas dua pelatih nasional tersebut menjadi aset bagi Sultra karena pengalaman dan pengetahuan mereka dapat diterapkan untuk pembinaan atlet di
daerah ini.

Oleh karena itu, PODSI Sultra berharap kepada Jamaluddin dan Hadris menyusun dan menjalankan program latihan dengan tekun dan optimistis. "Mental dan optimisme sosok Jamaluddin tidak diragukan. Kepribadian saat menjadi atlet diharapkan berlanjut memasuki pegabdian sebagai pelatih," katanya.

Selain memasok dua pelatih di Pelatnas dayung menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara XVIII 2015 Singapura, PODSI Sultra juga memperkuat stok atlet nasional.

Keenam pedayung berbakat Sultra adalah Laode Ali Darta, Asmon, Waode Fitri, dan Julianti (rowing) sedang pedayung canoing masing-masing Marjuki dan Marnia.

Sultra mengharapkan atlet maupun pelatih untuk memperkuat barisan tim prakualifikasi PON XIX Sultra pada Oktober di Pelambang (nomor rowing) dan nomor canoing November 2015 di Karangkates.

"Jika pelaksanaan prakualifikasi PON tidak bertepatan dengan agenda pelatnas maka para atlet dan pelatih diizinkan memperkuat daerah asal," ujar Firman.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...yung-sea-games
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links