View Single Post
Old 7th March 2015, 09:54 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Sunu Tuntaskan Dendam, Indonesia Ungguli Iran

Quote:

Sunu Wahyu Trijati saat berhadapan dengan Anoosha Shahgholi di Piala Davis (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Metrotvnews.com, Palembang: Petenis Indonesia Sunu Wahyu Trijati akhirnya menuntaskan dendam empat tahun lalu, setelah berhasil mempecundangi petenis Iran Anoosha Shahgholi pada nomor tunggal putra putaran pertama grup II zona Asia Oceania Piala Davis di Palembang, Jumat 6 Maret 2015.

Petenis berusia 28 tahun ini memetik kemenangan mudah dalam tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-1, 6-0 atas petenis yang pernah mengalahkannya pada ajang serupa pada 2011 di Teheran, Iran.

Kemenangan Sunu ini sekaligus mengikuti jejak rekan satu timnya, Christopher Rungkat yang juga berhasil mempecundangi tunggal putra Iran, Shahin Khaledan dalam tiga set langsung (6-2,6-1,6-0). Indonesia untuk sementara unggul 2-0.

"Saya sempat gugup pada awal babak karena membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali pada pertandingan Piala Davis, karena terakhir turun pada 2012 di Jakarta. Saya cari-cari permainan saya, dan akhirnya mulai ketemu pada pertengahan set pertama," ujar Sunu usai pertandingan.

Ia mengatakan, penampilan lawan pada pertandingan ini tidak sebaik ketika mengalahkannya dalam lima set pada 2011, karena terlihat kesulitan menemukan irama permainan sendiri.

"Secara keseluruhan, lawan lebih berpengalaman dari saya. Tapi mungkin dipertandingan ini dia tidak menemukan apa yang dicari, berbeda dengan saya," kata dia.

Sementara, Pelatih Indonesia Roy Therik mengatakan kemenangan Sunu ini bisa dikatakan sebagai kejutan karena sempat meragukan penampilan pemain yang saat ini terlempar dari peringkat dunia.

Petenis Iran Anoosha Shahgholi ini tidak dapat dipandang sebelah mata, meski berperingkat 1.799 dunia tapi memiliki riwayat menang atas Sunu.

"Setelah tidak memperkuat Timnas sejak 2012 dan memilih mengurus keluarga karena menikah, sempat terbersit keraguan. Tapi, saya melihat ada yang lain dari Sunu, kehadirannya dalam tim nasional adalah sebuah bukti keseriusan dan komitmen tinggi jadi tidak salah jika saya memilih dia," kata Roy.

Sementara, pertandingan hari kedua Piala Davis akan dilanjutkan Sabtu (7/3) untuk nomor ganda putra yang mempertemukan pasangan Christopher dan David Agung Susanto (1682 ATP) dengan pasangan Iran, Mandachi dan Anoosha Shahgholi.

Pada ajang Piala Davis tahun ini, Tim Indonesia yang diperkuat Chistopher Rungkat (25), Sunu Wahyu Trijati (28), David Agung Susanto (24), dan Aditya Harry Sasongko (27) ditargetkan menembus putaran final grup II zona Asia Oceania.

Sementara, prestasi terbaik Indonesia pada ajang Piala Davis terukir pada 1982 dan 1988 ketika mampu menembus putaran grup dunia dengan menjadi wakil zona Asia Oceania.

Sedangkan pada 2014, Tim Davis Indonesia gagal melaju ke putaran kedua setelah takluk dari Tim Kuwait dengan skor 3-2 atau sebatas memenangkan pertandingan melawan Hong Kong pada babak play offs dengan skor 3-1.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...a-ungguli-iran
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links