View Single Post
Old 8th March 2015, 09:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ambil Alih Blok Mahakam, Pertamina Tak Kesulitan Keuangan

Quote:
JAKARTA Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengatakan finansial atau keuangan perseroannya sangat siap untuk menjadi pemegang saham mayoritas di Blok Mahakam, Kalimantan Timur.

Dwi mengungkapkan, Pertamina juga telah melakukan penghitungan secara keseluruhan berapa yang dibutuhkan jikalau menjadi pemegang saham mayoritas pada pengelolaan Blok Mahakam.

"Finansial siap, kita sudah hitung semua, kebutuhan produksi tiap tahun berapa yang didapat," kata Dwi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (7/3/2015).

Namun, ia mengungkapkan masih belum bisa mengumumkan angka pasti yang disiapkan Pertamina untuk menjadi pemegang mayoritas saham pada pengelolaan Blok Mahakam.

"Nanti akan kita masih bicara kalau memang menggarap," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi tuan rumah rapat yang dihadiri lima menteri yakni Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyo Soesilo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang diwakili Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan tuan rumah Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rapat kali ini diikuti pula oleh Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links