View Single Post
Old 8th March 2015, 09:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pelabuhan Cilamaya Dibangun, Pertamina Ingin ONWJ Tetap Beroperasi

Quote:
JAKARTA PT Pertamina (Persero) menyebut pembangunan Pelabuhan Cilamaya di Karawang, Jawa Barat, harus mempertimbangkan Blok Migas Offshore North West Jawa (ONWJ) tetap berjalan baik.

"Jadi ini kan konsepnya bahwa ONWJ bisa beroperasi dengan baik, kalau pembangunan infrastruktur untuk pelabuhan, diharapkan consider dipertimbangkan," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (7/3/2015).


Menurut Dwi, jikalau seluruh instansi terkait bersinegri dengan baik, maka realisasi pembangunan Pelabuhan Cilamaya dapat diselesaikan dengan baik. Pasalnya, pembangunan pelabuhan tersebut masih memiliki konflik, yakni pemerintah ingin menekan angka logistik. Namun di sisi lain, Pertamina tidak ingin pengoperasian pipa-pipa gas ONWJ tidak terganggu.

"Kalau semua bisa bersinergi, insya Allah dua hal itu terselesaikan, bagaimana ONWJ pipa bawah bisa diselamatkan. Saya kira tidak semuanya harus di posisi, kalau bangun infrastruktur, bagaimana sarana dan ONWJ cadangan minyaknya bisa dimanfaatkan," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links