View Single Post
Old 8th March 2015, 09:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertamina Minta Duduk Bersama Terkait Pelabuhan Cilamaya

Quote:
JAKARTA Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto menyatakan sampai saat ini pihaknya belum diajak berdiskusi terkait pembangunan Pelabuhan Cilamaya di Karawang, Jawa Barat.

Menurut Dwi, dirinya mendukung penuh pembangunan Cilamaya yang ditujukan guna menekan ongkos logistik Indonesia. Namun, dukungan tersebut dengan catatan, pembangunan infrastruktur pelabuhan tidak mengganggu pengoperasian blok migas Offshore North West Jawa (ONWJ).

"Saya kira yang harus bangun infrastruktur harus consider itu, dan harus duduk bersama, garis pantai kan panjang. Mana yang untuk jalur pipa, mana yang pelabuhan, ini belum duduk bersama," kata Dwi di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (7/3/2015).

Ia menambahkan, duduk bersama lalu mendiskusikan solusi-solusi pembangunan Pelabuhan Cilamaya juga agar ke depannya tidak merugikan banyak pihak. Sebab, gas yang dialiri pipa ONWJ salah satunya untuk listrik di DKI Jakarta.

"Jalan terbaik duduk kemudian melihat kepentingan ONWJ yang dibutuhkan negeri ini, dan infrastruktur pelabuhan," tambahnya.

Oleh karena itu, sambung Dwi, harus adanya sinergi yang baik bagi pihak-pihak yang terkait dalam pembangunan Pelabuhan Cilamaya.

"Bagaimana dua ini disinergikan, bagaimana ONWJ pipanya tetap beroperasi dan bagaimana infrastruktur kemaritiman tetap terbangun," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links