View Single Post
Old 8th March 2015, 09:38 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jadi BUMN Khusus, SKK Migas Butuh Restu DPR

Quote:
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengakui, hingga saat ini pihaknya sedang mengkaji dijadikannya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Khusus untuk Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Masih dibicarakan, kita sedang mengkaji. Kan tidak mungkin keputusan tersebut hanya dua hari," ujar Sudirman saat ditemui di kantor BUMN, Sabtu (7/3/2015).

Menurut dia, keputusan tersebut membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, dibutuhkan pula persetujuan dari lembaga legislatif untuk membuat SKK Migas menjadi BUMN khusus.

"Diputuskannya tunggu DPR, karena itu kan bagian yang harus dibicarakan dengan parlementer," ujar dia.


Sudirman menuturkan, dirinya yakin bahwa tahun ini keputusan tersebut harus segera selesai bersamaan dengan Undang Undang Minyak dan Gas Bumi (Migas). Terlebih lagi sudah ada pembicaraan dengan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri terkait hal tersebut.

"Undang Undang Migas kan pemerintah. Input dateng dari segala macem arah, antara lain dari Tim Reformasi Tata Kelola Migas, karena mereka mengkaji secara konprehensif," ungkap dia.

Ia menjelaskan, rekomendasi SKK Migas Jadi BUMN Khusus yang diberikan Tim Reformasi merupakan masukan yang baik. Menurut dia, SKK Migas memang harus menjadi badan usaha yang memiliki keseimbangan tersendiri, baik dari segi finansial maupun keputusan untuk bertindak dalam mengelola potensi migas nasional.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links