View Single Post
Old 8th March 2015, 12:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DLLAJ Bogor Wacanakan Parkir Meter Seperti di Jakarta

Liputan6.com, Bogor - Guna menertibkan parkir liar di sejumlah lokasi, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor mewacanakan penerapan sistem parkir meter di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor.

"Masih diwacanakan, karena masih banyak aspek yang perlu dipersiapkan jika akan mengaplikasikan sistem ini," ujar Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo, seperti dimuat Liputan6.com, Minggu (8/3/2015).

Achsin mengaku memang ada pihak ketiga yang memang berminat mengelola penataan parkir di Kota Bogor. Untuk itu ia langsung memunculkan wacana tersebut.

Pihak ketiga itu imbuh dia, telah menyampaikan proposal dan mempresentasikan sistem parkir meter itu.

"Kami belum bisa sebutkan siapa pihak ketiganya, namun sudah melakukan sistem parkir meter di Jakarta dan Bandung," jelas Achsin.

Saat ditanya, seberapa besar peluang dan kemungkinan sistem parkir meter bisa diterapkan di Kota Bogor? Achsin menjawab ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, yaitu aspek yuridis, keuntungan dan tenaga kerja.

Berbeda dengan Achsin, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman justru kurang mendukung wacana penerapan parkir meter. Dia mengatakan, secara subtansi badan jalan tidak boleh digunakan untuk parkir, apalagi jalan protokol.

Dengan demikian, kebijakan parkir meter itu sebaiknya ditinjau ulang. "Untuk sekarang ini terapkan aturan penegakan hukum dengan tegas. Jika pengendara parkir sembarangan, lakukan penggembokan lebih dulu," pungkas Usmar Hariman.


http://news.liputan6.com/read/218728...rti-di-jakarta
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links