View Single Post
Old 8th March 2015, 05:45 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tontowi & Liliyana Berpeluang Kembali Rajai All England


VIVA.co.id - Peluang Indonesia merebut gelar di All England 2015 masih terbuka usai pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses menembus babak final.

Pada pertandingan di Barclays Stadium hari Sabtu, 7 Maret 2015, pasangan andalan Indonesia itu berhasil menang dua set langsung 21-17 dan 21-11 atas pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Sempat bermain ketat selama awal game pertama, Tontowi dan Liliyana perlahan bisa menjauhkan diri dari segi perolehan poin. Permainan mereka pun tetap tetap terjaga memasuki game kedua.

"Kami senang bisa melaju ke babak final. Tapi perjuangan belum selesai, kami harus kembali fokus untuk pertandingan besok. Untuk besok final kami mau fokus untuk memberikan yang terbaik," ujar Liliyana seperti dilansir situs PBSI.

Hasil tersebut bukan cuma membuat Indonesia berhasil memastikan satu wakil di babak final, melainkan juga membuat Tontowi/Liliyana memiliki peluang untuk kembali menjuarai nomor ganda campuran All England setelah menjadi kampiun selama tiga tahun terakhir.

Di laga final yang akan digelar pada hari Minggu ini, Tontowi dan Liliyana akan menghadapi pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, yang lolos ke partai puncak usai menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Berbicara soal lawan, menurut Liliyana peluang tetap 50-50. "Kalau sudah final sih kami secara teknik sudah seimbang ya. Tapi bagaimana bisa mengolah fokus dan menjaga mental agar tetap baik. Harusnya kami lebih unggul secara mental dibanding mereka karena dua tahun berturut-turut di final, kami selalu menang straight game dari mereka."

"Tapi itu enggak boleh membuat lengah dan harus tetap antisipasi kare itu bisa jadi motivasi tersendiri juga buat lawan. Kami tidak mau percaya diri secara berlebihan. Harus tetap fokus," tegas pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...ai-all-england
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links