View Single Post
Old 9th March 2015, 11:44 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Datangi Proyek Bendungan Rp1,7 T di Aceh

Quote:
LHOKSEUMAWE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Bendungan Keureuto di Kabupaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono.
Pembangunan Bendungan Keureuto merupakan yang kedua dari program pembangunan 13 bendungan baru di 2015 yang dicanangkan oleh pemerintahan Jokowi.

Bendungan pertama yang telah dilakukan ground breaking yakni di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Rakmano.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Djoko Mursito, dalam keterangannya, Senin (9/3/2015).

Djoko menjelaskan, Bendungan Keureuto terletak di Desa Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, NAD.

Tujuan pembangunan Bendungan Keureuto untuk menyediakan tampungan khusus banjir sebesar 30,50 juta meter kubik yang mampu meredam dan mereduksi debit banjir hingga 50 tahun.

Di samping itu juga berfungsi menyediakan air irigasi seluas 9.420 ha, penyediaan air baku 0,30 meter kubik per detik, PLTA 6,34 megawatt (mw).

“Pembangunan Bendungan Keureuto dilaksanakan dengan multiyears dari 2015–2019 akan menelan dana sekira Rp1,7 triliun. Dan, pada 2019, diperkirakan rampung," imbuhnya.

Djoko menambahkan, kunjungan kerja Jokowi ke Aceh, di samping melakukan peletakan batu pertama Bendungan Keureuto, juga akan meninjau Waduk Seunara di Kabupaten Sabang Aceh.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links