View Single Post
Old 9th March 2015, 02:23 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 30 Jan 2015
Userid: 3197
Posts: 2
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Memilih Web Hosting Berkualitas

Memilih web hosting berkualitas itu gampang-gampang susah, apalagi sebagai blogger amatir yang menginginkan sewa hosting murah tapi layanan oke. Kata berkualitas merujuk pada kata 'kualitas' serapan dari kata 'quality' dalam bahasa Inggris. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa, arti kualitas adalah: 1. tingkat baik buruknya sesuatu; kadar; 2. derajat atau taraf (kepandaian, kecakapan, dsb.);mutu;

Lantas bagaimana hubungan dengan web hosting? Pengertian Web Hosting secara sederhana adalah tempat untuk menyimpan data file, gambar, email, aplikasi script dan database yang diperlukan oleh sebuah web agar dapat diakses 24 jam penuh lewat Internet. Hosting seperti sebuah Mall dengan beberapa kios/ruangan. Pihak Mall (hosting) menyediakan berbagai infrastruktur seperti listrik, telepon dan fasilitas lainnya yang berbeda-beda untuk penyewa kios/ruangan (website), semisal ukuran kios, fasilitas tambahan, dsb. Perusahaan Web Hosting akan menyediakan hardware, jaringan (infrastruktur), email (telepon), batasan diskspace dan sebagainya, untuk sebuah website.

Memilih Web Hosting Berkualitas


Berkualitas seringkali dikaitkan dengan keunggulan atau superiority, excellence. Definisi ini menggambarkan bahwa produk yang berkualitas itu memiliki sesuatu yang luar biasa di atas ‘biasa-biasa saja’. Kualitas sering diasumsikan dengan harga produk, makin mahal harganya akan makin tinggi kualitasnya. Biasanya jika kita membeli produk baik itu berupa barang atau jasa yang kita rasakan mahal dengan asumsi berkualitas tinggi, nyatanya tidak sesuai yang kita harapkan. Oleh karena itu barang atau jasa yang harganya mahal belum tentu mengindikasikan memiliki kualitas yang tinggi.

Dari pengalaman saya juga teman master seo dalam memilih dan menyewa web hosting ada beberapa perbedaan yang sangat sulit di pilih. Semisal hosting A menawarkan harga sewa murah namun di sisi lain harga domain yang ditawarkan tinggi. Ada juga penawaran yang menarik yaitu sewa hosting dan domain murah, namun pelayanannya sangat mengecewakan. Bahkan ada yang ekstrim, sewa hosting dan beli domain mahal sedangkan pelayanannya sangat buruk.

Sebagai pemilik website yang dapat diakses 24 jam nonstop, tentu menginginkan layanan 24 jam juga. Bagaimana seandainya website mengalami gangguan tengah malam, sedangkan CS web hosting tidak ada di tempat? Kemana akan mengadu? Tunggu besok?

sumber
Likes:(1)
teste is offline   Reply With Quote
Sponsored Links