View Single Post
Old 9th March 2015, 06:01 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Penertiban Bangunan di Stasiun Kemayoran Ricuh

VIVA.co.id - Puluhan bangunan yang berdiri di lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Garuda Kemayoran, Jakarta Pusat, dibongkar paksa oleh petugas. Aksi ini menuai protes dari warga yang telah lama menempati lahan tersebut.
Dalam penertiban itu juga sempat terjadi cekcok antara petugas dan warga. Banyak warga yang menangis melihat rumahnya diratakan dengan tanah oleh alat berat.

Bangunan yang berdiri sejak puluhan tahun itu dibongkar untuk perluasan parkir penumpang kereta. Sempat terjadi kericuhan, karena PT KAI tidak memberikan ganti rugi atas pembongkaran tersebut.

Kepala Humas KAI Daop 1, Bambang S Prayitno, mengatakan, eksekusi ini harus dilakukan karena tanah tersebut milik negara. "Lahan ini berada di lahan PT Kereta Api, nanti warga juga dapat uang pengganti," ujar Bambang, Senin, 9 Maret 2015.

Yuvina, salah satu warga menyebut jika PT KAI tidak berhak untuk mengeksekusi tahan. "Yang berhak ialah (berdasar putusan) pengadilan. Kami juga belum dapat uang pengganti sebesar Rp250 ribu per meter, itu enggak manusiawi banget," kata dia.

Eksekusi bangunan ini turut dijaga ketat petugas TNI dan Polsuska untuk mengantisipasi adanya perlawanan dari warga.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...emayoran-ricuh
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links