View Single Post
Old 9th March 2015, 06:45 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PREVIEW: Vietnam U-22 - Indonesia U-22


Duel sengit penuh gengsi, duel persahabatan namun krusial. Ya, itulah pertemuan antara tim nasional Vietnam U-22 yang akan menjamu Indonesia U-22 pada laga uji coba di Stadion My Dinh nanti (9/3). Laga ini merupakan persiapan kedua tim yang akan melakoni Pra Piala Asia U-23.

Laga ini bisa dibilang sebuah laga nostalgia bagi para jebolan timnas U-19 masing-masing tim, yang pernah bentrok di final Piala AFF 2013 di mana pada saat itu Indonesia sebagai tuan rumah menjadi jawara dengan menekuk Vietnam di babak penalti.

Nama-nama seperti Ravi Murdianto, Hansamu Yama, Putu Gede, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Ilham Udin dan Muchlis Hadi adalah yang pernah terlibat di laga itu. Dari Vietnam, antara lain Nguyen Tuan Anh dan Nguyen Van Toan.

Nguyen Cong Phuong digadang bakal jadi nama yang mencuri perhatian di laga nanti. Mantan kapten timnas Vietnam U-19 itu dinilai sebagai bakat terbaik Vietnam saat ini, dan Evan Dimas sudah paham bagaimana kapasitas dari pemain berjuluk Phoenix tersebut.

Saya tahu mantan kapten timnas Vietnam U-19 itu sangat tajam saat melakukan serangan. Di pertandingan nanti, saya dan beberapa teman [yang pernah memperkuat] timnas U-19 sudah tak sabar bertemu dengan penyerang bernomor 19 [Van Toan] dan nomor 10 [Cong Phuong], ungkap Evan dikutip laman Zing.

Vietnam merupakan tim yang bagus. Saya mendengar Cong Phuong, pemain bernomor punggung 10, adalah pemain terbaik, timpal asisten pelatih Indonesia, Zein Alhadad seperti dikutip Bongda+.

Evan Dimas juga bermain di sektor tengah, dan saya berharap mereka bisa bertemu. Besok [hari ini] pertandingan akan bagus buat Indonesia dan Vietnam.

Vietnam sendiri sudah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan dengan diikuti 30 pemain. Dari jumlah tersebut, beberapa nama nampak jelas bakal jadi pilihan Toshiya Miura karena jumlahnya terus mengerucut akibat cedera.

Saya akan menyiapkan 17 hingga 18 pemain untuk pertandingan uji coba melawan Indonesia. Saat ini, sejumlah pemain Vietnam U-22 sedang dibekap cedera, tapi saya belum memikirkan untuk memanggil pemain lain masuk ke dalam tim, ujar Miura dikutip Bongda+.

Sementara itu, pelatih kepala Garuda Muda Aji Santoso sudah menyiapkan formasi yang akan jadi pakem Indonesia di gelaran kualifikasi Piala Asia nanti. Fleksibilitas dan gaya dinamis tetap akan diusung pelatih kelahiran Malang itu.

"Yang jelas, formasi bakunya adalah 4-2-3-1 tapi nanti penerapannya di lapangan bisa berubah. Formasi itu bisa berubah menjadi 4-3-3 atau 4-1-4-1," kata Aji.

"Menghadapi Vietnam akan sangat berguna bagi kami untuk mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games," tambah eks asisten Rahmad Darmawan tersebut.

Laga ini krusial untuk Aji menjawab keraguan publik yang melekat pada dirinya. Selama uji coba, Indonesia belum pernah begitu meyakinkan meski bermain di kandang. Itu dilihat dari laga melawan Suriah U-23 yang berakhir dengan skor imbang 1-1 dan kalah 3-0. Kemenangan tipis didapat Indonesia pada laga uji coba terakhir, menghadapi Malaysia U-22 dengan skor akhir 1-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Vietnam U-22: Văn Tiến; Thanh Hiền, Ngọc Hải, Tiến Dũng, Đức Lương; Văn Thắng, Duy Mạnh, Tuấn Anh, V Huy Ton; Cng Phượng, L Thanh Bnh.

Indonesia U-22: Teguh; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati, Rendika Rama; Evan, Adam, Paulo; Hendra Bayauw, Wawan, Antoni Nugroho.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...a-u-22?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links