View Single Post
Old 10th March 2015, 10:05 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Batu Akik Tak Ada Standar

Quote:
JAKARTA - Fenomena batu akik belakangan ini memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Bentuknya yang beragam dan harganya yang mencapai ratusan juta rupiah dianggap tidak rasional tapi tetap diminati oleh penggemar batu akik.

"Batu akik memang tidak ada standar harganya. Beda dengan harga emas yang ada standarnya. Harga batu akik itu suka-suka antara pembeli dan penjual saja," kata Praktisi Ekonomi Renald Kasali kepada Okezone, Selasa (10/3/2015).


"Misalnya, si penjual membeli batu tersebut seharga Rp100 ribu, tapi dibual-bual dibilang seperti gambar Pangeran Diponegoro membuat orang menjadi yakin harganya bisa Rp100 juta. Itu terserah mereka saja," tambahnya.

Seperti diketahui, batu akik merupakan salah satu aksesoris pria yang paling dicari saat ini. Berdasarkan pantauan Okezone di pusat penjualan batu akik Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, harga batu akik dibandrol mulai dari Rp2 jutaan hingga yang termahal mencapai Rp75 juta.

Bahkan, di Provinsi Bengkulu, ada akik yang harganya mencapai Rp2 miliar. Batu akik tersebut sebelumnya memenangkan kontes Indonesian Gemstone Competition, pada November 2014 lalu.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links