View Single Post
Old 10th March 2015, 10:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Masih Kesulitan Menguat

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level area support Rp13.010 dengan ressistance Rp13.090. Laju Rupiah makin mengalami pelemahan, dengan area yang sebelumnya menjadi ressistance.
Analis PT Universal Broker Indonesia, Alwi Assegaf, mengatakan bahwa dola Amerika Serikat (AS) yang masih mengalami penguatan semakin membuat Rupiah mengalami keterpurukan.

"Di satu sisi pemerintah inginnya suku bunga turun untuk kejar pertumbuhan, di sisi lain suku bunga turun dampak jelek untuk Rupiah sebabkan Rupiah bisa melemah lebih lanjut. Jadi sulit juga ya memang sekarang dolar-nya sedang menguat terhadap mata uang lainnya," ujar Alwi kepada Okezone di Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Meskipun mata uang lainnya masih mengalami pelemahan, akan tetapi belum adanya pernyataan dari sikap Bank Indonesia untuk melakukan intervensi terhadap Rupiah. Turut mempengaruhi pergerakan Rupiah.

"Kalau dilihat sebelumnya bukan cuma Rupiah saja yang melemah terhadap mata uang lainnya. Mata uang lain masih lemah terhadap dolar, jadi sewajarnya bagaimana itu kan tergantung kebijakan pemerintah," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links