View Single Post
Old 10th March 2015, 11:51 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Wasit ISL Bakal Punya Senjata Baru Di Musim 2015


Kompetisi Indonesia Super League akan sedikit lebih berwarna di musim 2015. PT Liga Indonesia selaku operator akan membekali wasit dengan alat vanishing spray.

Alat tersebut tentu sudah tidak asing bagi para pecinta sepakbola. Sebagaimana pada Piala Dunia 2014, alat yang berguna untuk memberikan tanda batas kepada pagar betis pemain lawan dan bola saat situasi set-piece mulai digunakan.

Jika alat tersebut cukup membantu dan penggunaannya sukses di ISL, maka bukan tidak mungkin PT Liga bakal memberlakukannya di segala level kompetisi.

"Musim ini kita coba di ISL dulu, nanti bisa menyusul untuk Divisi Utama. Seluruh klub sudah kita beritahu dan sosialisasikan," ungkap general corporate PT Liga, Tigorshalom Boboy.

Adanya vanishing spray diharapkan ketua Komite Wasit Jimmy Napitupulu bisa membantu wasit dan dipatuhi para pemain profesional ISL. "Harapan saya supaya pemain benar-benar mematuhi jarak yang sudah ditentukan sesuai aturan main FIFA," kata dia.

Beberapa liga terkemukan di dunia khususnya Eropa pun sudah menggunakan vanishing spray. Yang menggunakan alat temuan Henine Allemagne itu antara lain Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...m-2015?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links