View Single Post
Old 11th March 2015, 12:16 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 81% Peserta BPJS Nilai Perlu Adanya Perbaikan

Quote:
JAKARTA - Sekira 81 persen peserta pelayanan menilai Badan Jaminan Kesehatan Nasional (BPJS) masih harus terus melakukan perbaikan. Perbaikan yang dimaksud tersebar dalam beberapa komponen di antaranya ketidakpuasan pelayanan.

Kepala Departemen Komunikasi dan Humas BPJS Kesehatan Irfan Humaidi menjelaskan, menyikapi hal tersebut pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi.

"Yang akan kita perbaiki misalkan dalam hal ketersediaan fasilitas kesehatan. Karena ada antrean yang panjang di sebagian wilayah, tetapi ada juga yang sedikit," jelasnya dalam acara Power Breakfast MNC Business, di Kebon Sirih, Rabu (11/3/2015).

Dia menjelaskan, survei tersebut dilakukan oleh pihak ketiga dengan masa survei sejak 1 Januari 2014 atau sejak diterapkannya layanan BPJS.

Selain itu, BPJS juga tidak memperpanjang empat kerja sama dengan RS, dalam menjalankan layanan kesahatan bagi peserta layanan. Hal itu ditempuh karena keempat RS tersebut dinilai tidak memiliki komitmen yang baik.

"Itu dilakukan berdasarkan evaluasi yang kita lakukan sejak kita dibangun," ujar Irfan.

Sayangnya dia tidak menyebutkan RS yang diberhentikan. Kendati demikian, sejak awal 2014 BPJS sudah bekerja sama dengan 1.500-an RS. Saat ini terus bertambah menjadi 1.700 lebih.

"Pertumbuhan selalu meningkat mayoritas oleh RS swasta. Karena kan swasta relatif bertambah ketimbang RS negeri," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links