View Single Post
Old 11th March 2015, 12:18 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Garuda Jadi Angkutan Penumpang & Kargo BNPB

Quote:
JAKARTA PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam bidang kerjasama angkutan penumpang dan kargo.
Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani mengatakan, dengan ditandatanganinya kerjasama ini maka Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi bagi karyawan di seluruh unit BNPB dan afiliasinya. Ini juga berlaku untuk perjalanan dinas maupun perjalanan nondinas.

"BNPB merupakan lembaga yang memiliki peranan yang penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Melalui kerjasama ini, tentunya Garuda akan memberi dukungan penuh kepada BNPB dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga sinergi antarkedua belah pihak dapat ditingkatkan," kata Handayani dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (11/3/2015).


Handayani menuturkan, melalui kerjasama ini juga Garuda Indonesia akan memberi harga khusus atau special corporate fare bagi BNPB untuk semua rute domestik dan internasional, namun tidak termasuk penerbangan code-share dengan layanan tambahan berupa excess baggage 10 kilogram, counter check-in khusus pelanggan korporat di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Changi Singapura, prioritas reservasi dan pembukuan grup, kargo, dan berbagai benefit lain.

"kerjasama dengan BNPB tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan layanan dan pangsa pasar Garuda khususnya pasar korporasi," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNPB Syamsul Maarif mengatakan bahwa Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional terbesar dan mampu menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia sehingga dapat menunjang kegiatan operasional BNPB yang membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi.

"Kiranya kerjasama ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan pada kesempatan lain di masa mendatang," jelas Syamsul Maarif.

Saat ini Garuda Indonesia melayani 76 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari dan jumlah armada yang dioperasikan mencapai 169 armada (dengan rata-rata usia 4,5 tahun), Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.320 penerbangan setiap harinya ke 1052 destinasi di 177 negara.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links