View Single Post
Old 11th March 2015, 12:20 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tarif Naik, BPJS Janji Tingkatkan Kerjasama dengan RS

Quote:
JAKARTA - Kenaikan tarif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diusulkan oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dan tertuang dalam perpres nomor 111 Tahun 2013, kenaikan iuran jaminan kesehatan tersebut maksimal dievaluasi dua tahun sekali.
Kepala Departemen Humas BPJS Irfan Humaidi mengatakan, seiring dengan kenaikan iuran, maka BPJS akan meningkatkan kerjasamanya dengan beberapa rumah sakit swasta lainnya serta fasilitas kesehatan (faskes) tingkat satu.

“Kami akan menambah kerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit swasta lainnya, di mana rumah sakit swasta umumnya bertambah apabila dibandingkan dengan rumah sakit Pemerintah. Fasilitas kesehatan (faskes) tingkat 1 seperti Puskesmas juga,” kata dia.

Menurutnya, keselarasan antara fasilitas kesehatan dengan iuran yang dibayarkan, harus dikaji terlebih dahulu.

“Kami harus setting manfaat dulu. Berapa yang harus dibayarkan ke rumah sakit, kemudian baru keluar iuran. Paling ideal seperti itu,” tutur dia.

Lebih lanjut, Irfan mencontohkan, iuran sebanyak 40 orang sehat, dapat membantu satu orang yang cuci darah. Hal tersebut karena prinsip asuransi nasional adalah gotong royong.

“Saat ada yang baru menjadi peserta dua atau tiga bulan, kemudian dia melakukan operasi besar atau melakukan cuci darah misalnya, maka iuran tersebut dari orang-orang sehat yang membantu,” kata dia.

Maka dari itu, Irfan mengimbau agar masyarakat segera mendaftar selagi sehat. Agar dapat saling membantu secara subsidi silang.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links