View Single Post
Old 11th March 2015, 12:21 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri ESDM Bebankan Blok Mahakam ke Pertamina

Quote:
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, pemerintah telah memutuskan terkait pengambilalihan Blok Mahakam, Kalimantan Timur, yang saat ini dikelola oleh Total E&P.

Pengambilalihan tersebut lantaran, hingga saat ini belum adanya kontrak perpanjangan pengelolaan Blok Mahakam tersebut. Di mana, kontrak Total E&P habis pada 2017.

"Pokoknya kan kita sudah memutuskan dan sudah memberi tahu Pertamina tinggal memberi kesempatan kepada Pertamina untuk menata ke dalamnya," kata Sudirman di Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Sudirman melanjutkan, untuk skema pengelolaan, pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada Pertamina. "Siapa yang mau digandeng jadi tinggal semua pihak tinggal kerja di belakang meja, jangan berpolemik di media," tambahnya.

Saat ini, sambung Sudirman, pemerintah telah menyerahkan pengambilalihan Blok Mahakam. Menurut dia, pengambilalihan tersebut merupakan upaya pemerintah menjaga produksi minyak nasional.

"Biarkan mereka bernegosiasi, Kepentingan keseluruhan orang atau pihak adalah bagaimana produksi itu terjaga jangan sampai ada penurunan, jangan sampai ada yang tertunda supaya kita bisa maintenance faktor produksi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links