View Single Post
Old 11th March 2015, 06:33 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Damri Minta Bandung Bikin Museum Transportasi

TEMPO.CO, Bandung: Perusahaan Umum Damri meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyiapkan museum transportasi seperti di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Direktur Utama Perum Damri Agus S. Subrata mengatakan museum transportasi berfungsi sebagai sarana edukasi masyarakat Bandung di bidang transportasi umum.

"Kami punya banyak bus tua berumur 20-25 tahun lalu yang layak dipajang di museum," kata Agus, saat ditemui di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Senin, 9 Maret 2015.

Dia mengatakan, tahun ini jumlah bus tua yang dimiliki perusahaannya bertambah 220 unit. Sementara tahun lalu, bus tua Damri bertambah 240 unit.

Selain untuk dipamerkan di museum, kata Agus, bus-bus tua itu tidak semuanya sudah mati. Beberapa bus tua itu sebenarnya masih bisa berfungsi dengan baik.

Agus menghadiri Launching Bus Damri Gratis Bagi Pelajar pada Senin siang, 9 Maret 2015. Acara tersebut mengundang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menjelaskan masterplan transportasi di Bandung.

Dalam acara itu, Perum Damri memberi 45 unit bus baru bermerek Hino untuk moda transportasi di Bandung. Bus berwarna biru itu mampu mengangkut sekitar 50 orang.

Namun Emil, sapaan Ridwan Kamil, masih mempertimbangkan usulan tersebut. Kota Bandung saat ini tengah fokus menyiapkan dua sampai tiga museum baru. Di antaranya museum motor tua dan museum pembangunan. "Di Bandung kan banyak motor-motor tua yang masih keren," kata Emil.


http://www.tempo.co/read/news/2015/0...m-Transportasi
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links