View Single Post
Old 12th March 2015, 12:08 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Menpora Disebut Siap Buat Proposal Baru Untuk Tuan Rumah Piala Dunia 2022


Upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia (PD) dalam waktu dekat terus dilakukan. Bahkan, dukungan diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, agar Indonesia bisa segera menjadi tuan rumah ajang sepakbola tertinggi di dunia itu.

Menurut ketua Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI), Sarman L Hakim, Imam siap untuk membuat proposal baru seputar pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah PD 2022. Keinginan itu tidak terlepas dari fakta yang sebelumnya terjadi pada Desember 2010.

Di mana pada saat itu, berdasarkan keputusan sidang komite eksekutif FIFA, Indonesia bersama beberapa negara lainnya seperti Belanda, Inggris, Belgia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, Spanyol, Portugal, dan Amerika Serikat telah dikonfirmasi sebagai negara yang lolos tahap penjaringan untuk tuan rumah PD 2022.

Namun, ketika itu pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak melanjutkan proses bidding tersebut. "Saya yakin, hal tersebut sudah dikomunikasikan dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Sarman.

"Menpora Imam Nahrawi itu seperti Soekarno Muda. Berani dan memiliki visi jauh ke depan. Kalau dulu pada 1962, Soekarno berani menjadikan Indonesia tuan rumah Ganefo (Games of New Emerging Forces). Kini, Imam Nahrawi berani memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala dunia 2022," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI melalui komite ad-hoc sinergi mengatakan telah memiliki program jangka panjang agar timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2046 melalui visi 2045. Jangka waktu itu ditetapkan, setelah melihat berbagai permasalahan yang harus diselesaikan PSSI untuk membangun fondasi yang kuat untuk sepakbola Indonesia.

FIFA sendiri sebenarnya sudah menetapkan tuan rumah PD 2022 adalah Qatar. Namun memang, belakangan banyak masalah yang terjadi terkait penunjukkan tersebut, yang sempat memunculkan opsi untuk memindahkan tuan rumah PD 2022 ke negara lain.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...-rumah?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links