View Single Post
Old 12th March 2015, 11:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sektor Konstruksi Masih Berpeluang Melonjak

Quote:
JAKARTA - Pemerintah tengah mendorong pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia agar dapat memberikan keseimbangan perekonomian di tiap daerah. Langkah ini tentu saja menguntungkan para emiten yang bergerak di bidan konstruksi.
Analis MNC Securities, Zabrina Raissa, menjelaskan sektor konstruksi akan memiliki prospek cerah jika pemerintah betul-betul menjalankan pembangunan infrastruktur tersebut.

"Ini akan menguntungkan sektor tersebut. Tapi saat ini realisasi (pembangunan infrastruktur) nampaknya masih minim dan belum terjadi," katanya di acara Power Breakfast, Kamis (12/3/2015).

Namun, dia melihat dalam jangka pendek sektor infrastruktur masih akan mengalami aksi jual. Pasalnya, pelemahan Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) memberikan dampak negatif. Selain itu, dia melihat pasar saham Indonesia yang menguat tajam pada beberapa pekan kemarin, sudah memasuki aksi jenuh beli.

"Beberapa minggu ini kan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penguatan tajam, sektor konstruksi sedikit mengalami pelemahan. Tapi jika pemerintah merealisasikan pembangunan maka rebound," jelas dia.

"Oleh karena itu, sektor konstruksi bisa menjadi akumulasi beli," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links