View Single Post
Old 12th March 2015, 03:22 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemkot padang terus lengkapi infrastruktur pelayanan kesehatan

Padang (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah itu dengan melengkapi infrastruktur pelayanan pada puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Selain infrastruktur, Pemkot juga berupaya meningkatkan keahlian tenaga medis dan pegawai administrasi," kata Wali Kota (Wako) Padang, Mahyeldi Ansharullah pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan di samping beberapa capaian dalam peningkatan kualitas kesehatan, sangat disadari masih ada kekurangan dalam memberikan pelayanan bermutu kepada masyarakat.

Hal itu terlihat dari masih adanya keluhan sebagian warga terkait pelayanan, baik di puskesmas maupun di RSUD.

"Namun dengan tekad yang sungguh-sungguh dari Pemkot, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan jajarannya secara berangsur-angsur kami akan dapat memenuhi harapan masyarakat," tambahnya.

Kepala Dinkes Padang, drg. Eka Lusti mengatakan, saat ini ada 22 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan di Padang, semua sedang berbenah agar pelayanan sesuai dengan indikator kesehatan yang ada.

"Kami terus memantau laporan dari setiap puskesmas dan pustu, hasilnya menunjukkan setiap bulan terlihat grafik naik," katanya.

Ia menyebutkan setiap ada pengaduan dan komplain dari masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan, maka secepatnya ditindaklanjuti.

Adapun indikator yang akan dicapai di antaranya, kebijakan publik yang berwawasan kesehatan, mudahnya akses pelayanan kesehatan, ketersediaan obat, dan penanggulangan penyakit.

Kemudian masyarakat terus diajak agar tercipta lingkungan yang sehat, berperilaku hidup bersih dan sehat, di samping juga mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).


http://www.antaranews.com/berita/464..._campaign=news
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links