View Single Post
Old 12th March 2015, 03:38 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PT KAI tawarkan tarif tiket "super promo"

Solo (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia Daop VI Yogyakarta menawarkan menjualan harga tiket spesial kereta api (KA) program promosi bertema "X-Class Super Promo" untuk periode penjualan dan pemberangkan, mulai 12 Maret hingga 20 April mendatang.

"Kami bukan lagi promo, tetapi super promo yang akan diberikan kepada para calon penumpang KA," kata Manager Corporate Communication Daop VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, di Solo, Rabu.

Menurut Gatut Sutiatmoko, tarif super promo tersebut akan digelar dalam skala nasional dengan banyak pilihan KA dengan waktu selama sekitar dua bulan.

Gatut Sutiatmoko menjelaskan, super promo tersebut akan memberikan tarif yang lebih hemat hingga sekitar 20 persen di bawah tarif batas bawah.

Menurut dia, promo tersebut akan berlaku untuk semua kelas KA, dari ekonomi, bisnis hingga eksekutif, terkecuali untuk kereta subsidi pemerintah.

Calon penumpang bisa memilih KA yang dikehendaki seperti Argo Lawu, Dwipangga, Lodaya, Senja Utama Solo, Taksaka. Sanvaka, Fajar Utama Yogyakarta, Senja Utama Yogyakarta, Malioboro Ekspres, Bogowonto dan Gajah Wong.

Bahkan, KA Argo Wilis, Gajayana, Bima, Turangga, Malabar, Mutiara Selatan, Majapahit, dan Krakatau juga tiket promo diperlakukan.

Dia menjelaskan, KA Argo Lawu dan Dwipangga jurusan Solo-Gambir yang semula harga tiket Rp380 ribu per orang tarif promosi menjadi Rp219 ribu/orang, Lodaya kelas eksekutif (Solo-Bandung) semula Rp320 ribu/orang menjadi Rp149 ribu/orang.

KA Lodaya bisnis (Solo Bandung) yang sebelumnya harga tiket Rp215 ribu/orang tarif promo menjadi Rp119 ribu/orang, Senja Utama Solo (Solo-Pasar Senin) semula Rp275 ribu/orang kini menjadi Rp209 ribu/orang, Tasaka (Yogya-Gambir) semula Rp350 ribu/orang menjadi Rp119 ribu/orang.

KA Sancaka kelas eksekutif jurusan (Yogya-Surabya) harga tiket semula Rp210 ribu/orang menjadi Rp89 ribu/orang, bisnis dari Rp160 ribu/orang menjadi Rp69 ribu/orang, Fajar Utama Yogya (Yogya-Pasar Senin) semula Rp260 ribu/orang menjadi 119 ribu/orang.

KA Senja Utama Yogya jurusan (Yogya-Pasar Senin) harga tiket yang semula Rp260 ribu per orang menjadi Rp129 ribu/orang, Bogowanto dan Gajah Wong (Lempuyangan-Pasar Senin) semula Rp220 ribu/orang menjadi Rp79 ribu/orang.

"KA Malioboro ekspres kelas eksekutif (Yogyakarta-Malang) yang semula Rp250 ribu/orang menjadi Rp89 ribu/orang, kelas ekonomi semula Rp175 ribu/orang menjadi Rp69 ribu/orang," katanya.

Menurut dia, KA yang melintasi wilayah Daop VI tarif super promo sepeti Gajayana (Malang-Gambir) pulang pergi (PP) hanya Rp279 ribu/orang, Bima (Malang-Gambir) PP Rp279 ribu/orang, Turangga (Solo-Bandung) PP Rp199 ribu/orang, Malabar (Malang-Bandung) PP Rp179 ribu/orang untuk kelas eksekutif dan Rp149 ribu/orang bisnis, dan Rp109 ribu/orang ekonomi.

Menurut dia, PT KAI dalam promo tersebut selain ingin mengubah pandangan masyarakat bahwa tiket KA dapat diperoleh dengan harga terjangkau, juga calon penumpang jauh hari bisa membeli hingga H-90.

Program tersebut, kata dia, juga terdapat testimonial contest on twitter yang mengajak masyarakat untuk memberikan testimoni mengenai event yang sedang berlangsung. Dan hadiahnya menarik cenderamata dari PT KAI Daop VI.

Calon penumpang KA yang akan memanfaatkan program super promo tersebut dengan ketentuan antara lain pelayanaan penjualan tarif promo dilayani selama tempat duduk masih tersedia, berlaku untuk satu kali keberangkatan, tidak tergabung dengan diskon lainnya, dan tiket tidak boleh dibatalkan.


http://www.antaranews.com/berita/484..._campaign=news
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links