View Single Post
Old 13th March 2015, 12:01 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Tangan Putri Asia Ke-15


JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) mendapat kepercayaan dari Federasi Bola Tangan Asia (AHF) untuk menggelar Kejuaraan Bola Tangan Putri Asia ke-15. Rencananya, kejuaraan itu digelar di GOR POPKI, Cibubur, pada 14-23 Maret 2015.

Ajang dua tahunan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan International Handball Federation (IHF) bekerja sama dengan AHF. Tahun ini, kejuaraan digelar untuk kualifikasi menuju Kejuaraan Dunia Bola Tangan yang akan dilangsungkan di Denmark, 5-20 Desember mendatang.

"Ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan bagi ABTI untuk terus menyosialisasikan bola tangan sebagai olahraga yang dapat memasyarakat di Indonesia," kata Ketua Umum ABTI, Andreas Diantoro.

"Apalagi, ini kedua kalinya AHF menaruh harapan agar bola tangan terus berkembang di Indonesia. Saya berharap, seluruh masyarakat dapat datang ke GOR POPKI dan menyaksikan kejuaraan ini tanpa dipungut biaya," lanjutnya.

Untuk tahun ini, Kejuaraan Bola Tangan Putri Asia ke-15 akan diikuti oleh sembilan negara. Tuan rumah Indonesia akan tergabung di Grup B bersama China, Kazakhstan, Uzabekistan, dan Hongkong. Adapun Grup A dihuni Korea Selatan, Jepang, Iran, dan India.

"ABTI akan terus mengembangkan bola tangan sehingga prestasi Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara Asia lain. Apalagi cabang ini dipertandingkan di Olimpiade, tetapi juga di Asian Games. Ini merupakan langkah awal dan kesempatan besar, terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang," ujar penanggung jawab kejuaraan, Amarta Imron.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...tri.Asia.Ke-15
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links