View Single Post
Old 13th March 2015, 09:50 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default XL Siap Hadirkan Layanan 4G di Bandung

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) memperluas layanan 4G di Indonesia. Operator kedua terbesar di Indonesia tersebut telah siap meluncurkan layanan internet cepat ini di Bandung dalam beberapa hari ini. Persiapan ditandai dengan digelarnya kesiapan jaringan di Bandung Jawa Barat, pada Jumat, 13 Maret 2015.

Upaya XL menghadirkan layanan 4G LTE ke Indonesia karena banyak manfaat yang bisa dihadirkan oleh layanan internet cepat, yaitu menguntungkan pelanggan individu, mendukung sektor bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Melalui kesiapan peluncuran 4G yang akan kami gelar beberapa saat lagi, kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada," kata Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit.

Bambang melanjutkan modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru di Bandung akan dilakukan hingga akhir Maret 2015 dengan tujuan membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima.

Pemilihan Bandung dengan pertimbangan seperti tingginya potensi permintaan dan kebutuhan pelanggan. XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Bandung sebagai pusat perekonomian di Jawa Barat, dan kota kreatif di Indonesia.

"Dengan demikian Bandung akan menjadi kota keenam setelah Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bogor, dan Surabaya yang akan memiliki jaringan 4G," kata dia.

Guna memasyarakatkan layanan 4G ini, XL terus menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan ragam manfaat menarik bagi pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), dan paket data layanan 4G.

Sambut KAA

Kesiapan jaringan di Bandung ini sekaligus guna memastikan performa jaringan XL menjelang napak tilas Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung dalam waktu dekat ini. Secara khusus XL terus memastikan semua jaringan antara Jakarta hingga Bandung, serta di beberapa tempat yang menjadi venue hajatan internasional tersebut. Pada saat itu, XL akan menggelar jaringan 4G di sejumlah lokasi utama acara KAA.

Saat ini, pelanggan XL Central Region mencapai lebih dari 17 juta pelanggan, di Bandung jumlah pelanggan mencapai lebih dari 3,5 juta pelanggan dilayani oleh sekitar 3000 BTS 2G/3G/4G ini.

Secara nasional, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu kilometer, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan demikian, jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, XL sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah.


http://teknologi.news.viva.co.id/new...-4g-di-bandung
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links