View Single Post
Old 13th March 2015, 10:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Satu Lagi Taman Tematik Bertambah di Kota Bandung

Bandung - Kota Bandung segera menambah koleksi taman tematiknya yaitu Taman Gesit yang berada di Jalan Dipati Ukur. Taman seluas 320 meter persegi ini disulap oleh brand dari Nutrifood yaitu Hi Lo. Taman ini mengambil konsep green and active dengan berbagai fasilitas yang membuat warga makin gesit.

Brand Manager Hi Lo Ignatius Teddy menuturkan Bandung dipilih sebagai kota untuk dibangun taman ini karena saat ini Bandung tengah giat memanfaatkan ruang terbuka hijau.

"Bandung juga sekarang banyak dikenal dengan taman-taman tematiknya sehingga kami pun ingin ikut berkontribusi," ujar Teddy. Kunjungan ke Taman Gesit ini merupakan rangkaian dari kegiatan Media Gathering #2ndHoMedia Nutrifood ke Bandung.

Saat ini pembangunan taman ini sudah mencapai 40 persen sejak mulai direnovasi awal Maret. Nantinya di taman ini akan dibangun berbagai fasilitas yang akan membuat warga untuk beraktivitas lebih aktif.

"Di antaranya kami akan bangun pergola, monkey bar, spider web, incline board, tree deck, vertical garden dan lainnya," katanya. Nama Taman Gesit sendiri diambil dari tagline brand Hi Lo yaitu Gerak Lebih Gesit.

Area taman akan dibagi menjadi dua yaitu untuk kegiatan komunitas lingkungan untuk berkumpul sementara di sisi lainnya digunakan untuk kegiatan aktif. "Rencananya taman akan mulai diresmikan dan bisa digunakan warga pada bulan April mendatang," sebut Teddy.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung Arif Prasetya menyatakan senang Hi Lo yang telah menambah daftar taman tematik di Kota Bandung yang saat ini berjumlah 15 taman.

"Di seluruh Kota Bandung ada 604 taman, 34 di antaranya yang sering dikunjungi oleh warga, seperti Taman Film, Taman Jomblo, Taman Alun-alun dan Taman Musik. Kalau nanti sudah ada sign (nama taman) pasti taman ini juga akan ramai. Apalagi lokasinya dekat dengan area CFD dan biasa ramai siang malam," tutur Arif.


http://news.detik.com/bandung/read/2...i-kota-bandung
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links