View Single Post
Old 14th March 2015, 12:07 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Arti Senyuman Lindswell Kwok


JAKARTA, KOMPAS.com - SEA Games bukan arena yang asing bagi pendekar wushu Lindswell Kwok (24). Mahasiswi Universitas Sumatera Utara itu tidak pernah absen membela "Merah Putih" di SEA Games sejak pertama kali tampil di SEA Games 2007. SEA Games Singapura, 5-16 Juni 2015, ialah arena pertarungannya yang kelima.

Kilatan pedang dan jurus-jurus tangan kosong Lindswell yang bertenaga membuat siapa pun gentar. Kekuatan yang berpadu harmoni dengan keindahan gerakan telah memberinya prestasi menjulang.

Berbagai pencapaian tidak membuat atlet wushu asal Sumatera Utara itu puas. Kegagalannya merebut medali emas di Asian Games Incheon, Korea Selatan, 2014, menjadi motivasi untuk berlatih dan meraih lebih banyak prestasi.

Kompas yang meliput di Incheon melihat ekspresi kekecewaan Lindswell karena hanya mempersembahkan medali perak. Namun, seusai pengalungan medali, senyum tetap tersungging di bibirnya seraya mengakui kemenangan lawan.

"Kekecewaan di Asian Games masih ada. Sedih banget karena kesempatan (meraih emas) ada. Namanya belum rezeki. Sekarang bisa ambil hikmahnya karena sudah lewat. Saya harus bisa (lebih baik) di SEA Games," kata Lindswell yang mengikuti pelatnas wushu di Medan, Sumatera Utara, pekan lalu.

Atlet spesialis nomor taolu (jurus) taijijian (pedang) dan taijiquan (tangan kosong) itu menargetkan emas di SEA Games Singapura. Pengurus Besar Wushu Indonesia menargetkan empat medali emas harus bisa dibawa pulang para pendekar wushu.

Lindswell berpeluang meraih lebih banyak medali karena Singapura memisahkan jurus pedang dan jurus tangan kosong yang biasanya digabung.

Persiapan yang tengah dilakukannya menjelang SEA Games ialah latihan dua kali sehari selama sekitar dua jam, masing-masing pagi dan sore. Malamnya, Lindswell dan kawan-kawan melatih atlet wushu pemula.

Setelah lima kali mengikuti pelatnas SEA Games, Lindswell pun semakin matang dan yakin terhadap diri sendiri. Perasaannya sekarang jauh berbeda dibandingkan dengan ketika belum banyak jam terbang membela kontingen Merah Putih di SEA Games.

"Dulu 2-3 bulan sebelum SEA Games selalu ragu-ragu. Selalu kepikiran bisa enggak, siap atau belum. Sekarang, saya merasa siap sejak awal karena sudah lima kali di SEA Games," ungkapnya dalam keramahan.

Menurut Lindswell, atlet wushu harus memiliki mental dan persiapan sebelum bertanding.

"Lawan yang paling berat ialah diri sendiri. Kalau grogi atau takut, bisa gagal. Mental bertanding harus siap. Walaupun kondisi fisik turun, dengan mental yang baik bisa tetap bertanding," ungkap bungsu dari enam bersaudara itu.

Lindswell, tunjukkan lagi senyummu sebagai peraih medali emas...
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...Lindswell.Kwok
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links