View Single Post
Old 14th March 2015, 11:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Omzet Miliaran Rupiah dari Listrik Arus Laut

Quote:
JAKARTA - Dalam usia yang relatif muda, sejumlah mahasiswa ini memiliki prestasi yang sudah diakui banyak kalangan. Nurana Indah Paramita bersama 13 rekan kuliahnya dari ITB, berhasil mengembangkan pembangkit listrik bernilai jutaan dolar melalui T-Files marine current turbine (turbin arus air laut) dengan bermodalkan ketekunan dan uang sebesar Rp5 juta

Alhasil, wanita yang akrab disapa Mita ini disanjung Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Tadi saya sudah ketemu Mita di depan. Dia masih muda, tapi omzetnya miliaran Rupiah," ucap Jokowi dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2015 di JCC, Jakarta.

Ketekunan serta tidak mudah pantang menyerah membuat wanita muda ini bersama rekan-rekannya memperoleh anugerah hadiah pertama dalam kompetisi Global Innovation through Science and Technology (GIST) initiative, sebuah program yang didanai oleh Departemen Luar Negeri Amerika, yang diikuti oleh 43 negara dari Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Tenggara, dan Afrika.

Penelusuran Okezone, Mita bersama rekan-rekannya kemudian pernah kembali menjuarai kompetisi-kompetisi serupa di Jepang pada tahun 2008, yaitu di Keio University Jepang, serta Mandiri Young Technoprenuer (MYT) pada tahun 2011 silam.

Berawal pada tahun 2005, wanita yang akrab disapa Mita ini, harus merelakan uang saku selama kuliahnya yang terkumpul hingga Rp5 juta untuk serius menekuni pengembangan marine current turbine (turbin arus air laut).

Hingga saat ini, teknologi dari PT T-Files Indonesia tersebut telah diaplikasikan di berbagai pulau di Indonesia, seperti Bali, Lombok dan Batam. Setiap 1 Kwh listrik yang dihasilkan, dihargai sebesar USD4.000. Hingga kini, mereka telah meraup untung hingga miliaran Rupiah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links