View Single Post
Old 14th March 2015, 11:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sebelum Gajian, Atur Dulu Anggaran Belanja Rumah Tangga

Quote:
JAKARTA - Agar pengelolaan keuangan keluarga Anda lebih terencana, Anda perlu menyusun anggaran alias rancangan budget. Dari sini Anda bisa melihat dengan rinci lalu lintas keuangan Anda, yakni pemasukan dan pengeluaran.

Pertanyaannya, kapan sebenarnya waktu terbaik untuk menyusun anggaran rumah tangga? Mana yang lebih baik, menyusun anggaran rumah tangga secara per bulan atau per minggu?

Menurut Perencana Keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini, dalam menyusun anggaran rumah tangga harusnya dilakukan dua hari sebelum terima gaji. Ini dilakukan agar semuanya lebih simpel dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

"Harusnya, dalam menyusun anggaran rumah tangga itu dilakukan dua hari sebelum gajian. Itu sudah tahu bakal dibelanjakan buat apa. Sebaiknya disusun untuk anggaran sebulan dibandingkan per minggu. Karena ini akan lebih praktis dan bagi Anda yang sibuk bekerja jadi tidak akan terganggu," kata dia kepada Okezone, Sabtu (14/3/2015).

Namun, Mike tetap tidak mematok kapan waktu yang tepat untuk penyusunan anggaran ini. Semuanya kembali kepada kebiasaan masing-masing rumah tangga.

"Bukan masalah waktu sebenarnya, tapi yang penting konsisten," kata dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links