View Single Post
Old 14th March 2015, 11:56 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Unikom dan UPI Putra Bertemu di Final


BANDUNG - Unikom harus bekerja keras untuk bisa memastikan satu tempat di final LIMA Badminton West Java Conference setelah di semifinal, Sabtu (14/3), di GOR Lodaya Bandung, mendapat perlawanan yang sengit dari Universitas Surya Kencana (Unsur) dengan skor 3-1. Unsur yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Widytama dengan 3-2 gagal memberikan kejutan untuk bisa menumbangkan unggulan pertama Unikom.

Unikom memulai pertandingan dengan mulus dengan mengambil partai pertama tunggal dari Topas Wismoyo yang menang dua set langsung 21-9, 21-18 atas Ray Wicaksana. Unikom yang optimis bisa menyapu bersih semua partai terpeleset di partai kedua setelah Bagus/Tomi dipaksa bermain rubber games oleh Sigit/Raka dan kalah 21-18, 19-21, 8-11.

Kedudukan menjadi imbang 1-1. Menurut Ariyanto Wibisono manager Unikom, tadi pemainnya kurang sabar dan ingin cepat-cepat mematikan lawan. Pertandingan tadi sudah sesuai prediksi namun di partai kedua tadi memang kecolongan di ganda pertama karena mereka kurang sabar padahal peluang menangnya tetap ada, ujarnya mengevaluasi pertandingan.

Unikom tidak ingin mengulangi kesalahannya dengan merebut partai triples melalui Apid/Ivandi/Ramadhan dengan skor 21-15 dan 21-16 dari Ray/Reno/Devit. Rifqi memastikan Unikom lolos ke final setelah mengalahkan Raka Prayoga dua gim 21-16 dan 21-17. Unikom lolos ke final dan sudah ditunggu oleh UPI yang di semifinal hari ini menumbangkan STKIP Pasundan dengan 3-0.

Pertandingan lawan STKIP Pasundan menjadi ajang pemanasan bagi UPI sebelum bertemu tim kuat Unikom. "Alhamdulillah bisa menang. Hari ini yang turun semua pemain inti dan semua tampil maksimal. Ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum main lawan Unikom besok," ujar Nur Faqih Wajdi Moekti manager tim UPI dalam rilis yang diterima Sindonews.

Bertemu Unikom yang lebih diunggulkan dalam pertandingan esok, lebih lanjut ia mengatakan yakin bisa menang. "Kita sudah liat tipe permainan Unikom. Semua partai sepertinya ada kesempatan untuk mengambil game dari lawan. Saya yakin 70 persen lah kita bisa menang karena kalau di lapangan apapun bisa terjadi," tambahnya lagi.

Unikom juga bertekad bermain habis-habisan untuk bisa menang. "Besok lawan UPI akan berjuang habis-habisan untuk bisa mewujudkan asa kita juara di sini," komentar Ari.

Sementara itu meski Unsur dan STKIP Pasundan kalah di semifinal namun esok mereka masih melakoni pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga. Ini juga sebagai ajang pertaruhan bagi kedua tim untuk bisa menunjukkan siapa yang terbaik dan berhak mendampingi UPI dan Unikom ke LIMA Badminton Nationals. Tim putra akan diambil tiga terbaik untuk bisa berlaga di LIMA Badminton Nationals yang akan diselenggarakan di Semarang pada 26-29 Maret 2015.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton West Java Conference, Sabtu (14/3):
Widyatama vs Unsur (pa): 2-3
Unpad vs UPI (pa): 1-4
Unikom vs Unsur (pa): 3-1
STKIP Pasundan vs UPI (pa): 0-3
sumber http://sports.sindonews.com/read/976...nal-1426335408
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links