View Single Post
Old 14th March 2015, 11:57 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Eks Pelatih Satya Wacana Terpilih Jadi Ketua Perbasi


VIVA.co.id - Danny Kosasih akhirnya terpilih untuk memimpin Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk empat tahun mendatang atau periode 2014-2019. Mantan juru taktik tim basket Satya Wacana Salatiga itu terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat (PP) Perbasi 2015, Sabtu 14 Maret 2015.
Danny yang sukses mengalahkan mengalahkan Azrul Andanda dalam voting yang dilakukan secara tertutup tersebut langsung memasang target terdekat. Dia akan lebih memperdayakan para pengurus di daerah-daerah.

"Tugas awal yang akan genjot adalah memberdayakan pengurus di daerah karena merekalah awal pembinaan basket di tanah air. Harapannya suplai pemain basket ke udepannya akan lebih mudah didapat," kata Danny usai terpilih.

Dia juga memastikan akan segera menemui pesaingnya dalam pemilihan ketua umum, Azrul Ananda untuk diajak bersama-sama membangun basket Indonesia. Bagi Danny, semua ini adalah kemenangan bersama basket di Indonesia.

Danny keluar sebagai pemenang usai mengantongi 164 suara berbanding 116 suara yang diperoleh Azrul. Sementara itu, dari total 335 pemilik suara, terdapat 14 suara tidak sah dan satu abstain.

Jalannya munas untuk mencari ketua umum menggantikan ketua sebelumnya Anggito Abimanyu berlangsung alot. Terlebih setelah Azrul Ananda yang sebelum munas menyatakan mundur dari pencalonan namun pada Jumat (13/3) malam resmi mencabut pengunduran dirinya tersebut.

Tak pelak hal itu membangkitkan gairah para pendukungnya yang sempat mengendur. Dimotori Pengprov Jatim dan pengkot/pengkab yang ada di provinsi tersebut gerilya dukungan suara pun dilancarkan.

Perdebatan alot kembali muncul yang menyebabkan sidang harus diskors beberapa kali. Perdebatan terutama menyangkut keharus calon ketua umum menyampaikan program dan visi-misinya di hadapan peserta sidang.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...-ketua-perbasi
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links