View Single Post
Old 15th March 2015, 12:02 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default "Bulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia Akan Kembali Berprestasi"


CILEGON, KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, yakin dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki beberapa tunggal putra yang hebat. Nantinya, para tunggal putra ini akan bisa kembali mengharumkan nama Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, sektor tunggal, baik putra maupun putri, tidak banyak menorehkan prestasi. Indonesia kini tidak lagi memiliki para pemain hebat di sektor tersebut. Namun, Christian yakin Jonatan Christie dkk akan bisa kembali mengembalikan kejayaan Indonesia.

"Saat ini, saya merasa optimistis dengan masa depan sektor tunggal putra. Kami punya empat pemain tunggal putra yang berpotensi, seperti Jonatan, Anthony Ginting, Ihsan Maulana, dan Firman Abdul Kholik," kata Christian.

Akan tetapi, Christian tidak melihat hal yang sama di sektor tunggal putri. Menurut Christian, sektor tunggal putri Indonesia masih butuh waktu untuk kembali berprestasi seperti zaman Susy Susanti ataupun Mia Audina.

"Saya akui, kami belum bisa mencetak pemain tunggul putri seperti saat dulu pernah berjaya," katanya.

Christian menambahkan, paceklik prestasi yang dialami sektor tunggal putra maupun putri merupakan hal yang wajar dalam suatu olahraga. Namun, Christian berharap minim gelar di sektor tersebut akan segera teratasi.

"Dalam olahraga, sudah sewajarnya terjadi siklus prestasi. Sekarang, bagaimana harus menjaga dan mempertahankan sektor yang sudah berprestasi. Selain itu, kami juga harus memperbaiki kekosongan prestasi agar jangan terlalu lama," lanjut Christian.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...li.Berprestasi.
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links