View Single Post
Old 15th March 2015, 12:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default JAS Kembali Cetak Rekor Muri

BANTUL – Daerah Istimewa Yogyakarta berupaya memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori aeromodelling dan paralayang terbanyak. Ajang bertajuk Jogja Air Show 2015 ini sendiri digelar di kawasan Pantai Depok, Bantul.

Jogja Air Show atau yang disingkat JAS merupakan agenda tahunan yang dihelat oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Yogyakarta yang bekerja dengan pemerintah daerah. JAS bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan olahgara di bidang kedirgantaraan ini terhadap masyarakat Tanah Air.

“Rencananya ada sebanyak 50 aeromodellin dan 100 atlet terjun payung yang akan terbang secara bersama-sama,” tegas Kasi Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Muhammad Halim, melansir Antara.

“Harapannya kegiatan ini mampu menarik perhatian masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami menargetkan sekitar 30 ribu pengunjung akan memadati Depok maupun Parangtritis pada acara puncak JAS 2015,” sambungnya.

Tahun 2014, JAS juga memecahkan rekor MURI dengan menerbangkan sebanyak 800 chuck glider dan terjun payung dengan membawa pita sepanjang satu kilometer. Imam menambahkan, ada tiga tempat yang digunakan untuk latihan para atlet, yakni terjun payung di wilayah Pantai Parangtritis, latihan paramotor di Parangkusumo, dan latihan pertunjukan pesawat trike di landasan mini kawasan Pantai Depok.

"Hari ini masih latihan semua, bahkan masih ada peserta yang sedang dalam perjalanan dari kotanya masing-masing menggunakan trike ke Depok," tuntasnya.
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/...tak-rekor-muri
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links