View Single Post
Old 15th March 2015, 12:50 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 10 Ide Peluang Bisnis Rumahan (1)

Quote:
JAKARTA Membuka usaha rumahan kini menjadi pilihan alternatif bagi karyawan yang sudah jenuh dengan kerja kantoran. Ada banyak peluang yang bisa dikembangkan.

Pakar usaha skala mikro Susan Ward mengatakan, pada dasarnya pengembangan bisnis rumahan bisa diulik dari hobi maupun keahlian yang Anda miliki. Namun, dia menyarankan beberapa ide peluang bisnis yang dapat dikembangkan berdasarkan tren saat ini dan masa depan.

Berikut uraiannya, seperti dikutip dari artikel bertajuk Top 10 Home Business Opportunities, di Jakarta, Minggu (15/3/2015).

1. Jasa Renovasi Rumah

Bisnis ini sangat digemari karena tak ada tanda tren penurunan. Berdasarkan usia penduduk, lebih banyak orang yang ingin membuat rumah mereka lebih layak huni, seiring dengan bertambahnya jumlah orang berinvestasi properti.

Jika Anda memiliki keahlian dalam pekerjaan sebagai tukang kayu, pipa ledeng, listrik, atau keahlian dalam merenovasi rumah dan alat-alat yang diperlukan dan peralatan renovasi rumah, bisa menjadi bisnis yang ideal untuk dijalankan.

Lalu apa yang paling banyak diminati dalam renovasi rumah? Jawabannya adalah renovasi kamar mandi.

2. Jasa Merawat Binatang Peliharaan dan Produknya

Jasa binatang peliharaan mempunyai permintaan yang tinggi. Terutama para wisatawan yang membutuhkan jasa penitipan anjing dan kucing. Pemilik yang sering berpergian sering tidak cukup waktu memberikan pelatihan dan perawatan terhadap peliharaan mereka.

Anda dapat menyediakan layanan tersebut atau bahkan membuka jasa penitipan harian hewan peliharaan.

3. Jasa Katering

Usaha jasa katering terus berkembang. Kini jasa katering sudah tidak lagi hanya melayani pernikahan, pameran, seminar, pesta ulang tahun dan bisnis makan siang kantoran. Bahkan, saat ini, para pasangan yang berkarier menghabiskan waktunya untuk makan di luar rumah, dibandingkan memasak sendiri.

Jika Anda memiliki bakat memasak dan dapur memadai, Anda bisa menjalani peluang usaha tersebut. Siapkanlah menu makanan sehat dan bergizi atau makanan unik untuk orang-orang di sekeliling tempat tinggal Anda. Ini bisa menjadi peluang bisnis rumahan.

4. Jasa Bersih-Bersih

Masalah asisten rumah tangga (ART) kerap membuat pusing. Sementara ada kebutuhan untuk selalu membersihkan rumah dan layanan pencucian. Jika Anda pandai mengatur dan merekrut karyawan, ini merupakan peluang bisnis rumahan yang memiliki potensi yang sangat besar.

5. Perencana Pernikahan

Pernikahan adalah hari yang paling istimewa. Sementara mengurusi pesta pernikahan bukalah hal yang mudah bagi calon pengantin. Pasalnya menguras waktu dan tenaga. Jika Anda pintar dalam perencanaan, Anda bisa menjadi perancang pernikahan. Aturlah semua kebutuhan dengan tanggung jawab. (Bersambung)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links