View Single Post
Old 15th March 2015, 12:52 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Batu Akik Dicurigai Alat Money Laundring

Quote:
SOLO - Fenomena booming yang terjadi pada batu akik dinilai sudah tidak wajar. Bahkan, fenomena ini dianggap sebagai cara untuk mencuci uang (money laundring).
Pengamat sosial dari UNS, Tunjung W Sutirto, mengatakan saat ini harus diwaspadai terkait money loundry dari tren batu akik ini. Dia menilai booming batu akik seperti yang terjadi pada aunthorium jemani, ikan arwana, dan burung.

"Tergantung bagaimana kekuatan dari rekayasa ekonomi itu tadi menjadikan ini (akik) sebagai media untuk money loundry, atau betuk-betul untuk kepentingan yang lain. Apakah itu pengalihan issue dan hal itu bisa saja," kata dia saat ditemui Okezone di Solo, Jawa Tengah.

Menurut dia, dugaan money laundry terjadi karena komoditas tersebut tidak bisa diukur (dinilai) secara pasti. Pasalnya, benda-benda tersebut, merupakan benda yang memiliki nilai estetika tinggi dan membutuhkan seorang kurator.

"Sedangkan antar kurator tersebut tidak memiliki kesamaan pendapat dalam menilai suatu ukuran yang sama. Karena bentuk dan nilai estetika dari batu akik itulah yang bisa menjadi salah satu strategi money loundry dan pastinya aman," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links