View Single Post
Old 15th March 2015, 12:54 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 10 Ide Peluang Bisnis Rumahan (2)

Quote:
JAKARTA - Apakah Anda salah satu dari banyak orang yang sedang mencari peluang bisnis rumahan? Jika iya, ada sejumlah ide usaha yang bisa dikembangkan.

Berikut uraiannya, seperti dikutip dari artikel bertajuk Top 10 Home Business Opportunities, oleh pakar usaha skala mikro Susan Ward, di Jakarta, Minggu (15/3/2015).

6. E-commerce

Data MarkPlus Insight menunjukan, pada 2013 pengguna internet di Indonesia mencapai 74,57 juta jiwa. Nilai transaksi e-commerce di Indonesia pada tahun 2013 diperkirakan sebesar USD1,8 miliar atau sekitar Rp18 triliun

Ini merupakan peluang bisnis rumah yang ideal, terutama karena e-commerce sangat mudah dilakukan saat ini. Salah satu tantangan utama untuk operasi bisnis yang sukses e-commerce adalah menemukan produk yang tepat untuk dijual, serta menyediakan website yang akan membuat orang ingin membeli barang dari Anda dan bukan dari pesaing.

7. Jasa Kecantikan Panggilan

Peluang bisnis rumahan ini menggabungkan dua tren, yaitu, kecantikan dan kepuasan pelayanan. Mengapa tidak? Anda bisa memulainya dengan mengambil kursus kecantikan.

Selain merias untuk kebutuhan taat rias, Anda juga dapat menawarkan perawatan menikur, pedikur, pijat atau creambath.

8. Jasa menjahit dan permak

Menjahit adalah kegiatan yang mulai ditinggalkan, karena keterbatasan waktu. Maka permintaan untuk menyediakan layanan ini akan meningkat.

Jika Anda benar-benar terampil dalam menjahit dan permak pakaian, maka ini merupakan bisnis rumahan yang berpotensi menguntungkan.

Dan bagaimana dengan menggabungkan keterampilan menjahit Anda dengan keinginan menjadi designer? Cari dan kembangkan kemampuan Anda, seperti mendesain gaun, baju kausal, atau kostum tematik seperti kostum princess. Lepaskan bakat Anda!

9. Pelatih Olahraga

Pola hidup sehat sedang dalam tren. Menjadi coaching (pembina/pelatih) bisa menjadi pilihan. Misalkan instruktur yoga dan pelatih senam.

Sebagian orang percaya industri ini akan terus tumbuh. Ingat ketika semua orang ingin memiliki seorang pelatih kebugaran pribadi? Jika Anda memiliki keterampilan dan kebutuhan untuk melatih, ini adalah kesempatan bisnis rumahan yang baik. Sebab dapat dilakukan untuk kebutuhan secara massal maupun secara pribadi.

10. Tanamkan modal

Memulai usaha memang menuntut Anda untuk memiliki sebuah keahlian khusus atau keterampilan. Jika Anda tidak memiliki keahlian khusus atau keterampilan yang diperlukan untuk peluang bisnis rumahan tertentu, Anda masih bisa "menjadi bagian dari itu".

Cari orang yang menyediakan pelatihan keterampilan yang sesuai dan berinvestasi dalam bisnisnya. Menjadi investor dapat bermanfaat dalam banyak cara.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links