View Single Post
Old 15th March 2015, 12:57 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default HT: Kesenjangan Ekonomi Nasional Makin Lebar

Quote:
JAKARTA Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diikuti oleh kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), harga gas Elpiji, hingga lonjakan harga beras. Rupiah akhir pekan lalu bahkan menyentuh level Rp13.200 per USD.
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai, dengan keadaan ekonomi seperti ini maka tidak menutup kemungkinan kesenjangan sosial akan semakin lebar. Pasalnya, faktor-faktor tersebut menjadi indikator kekuatan ekonomi nasional.

"Fondasi ekonomi nasional makin rapuh karena konsumsi makin dominan. Kesenjangan sosial akan makin lebar dengan tatanan ekonomi seperti saat ini. Tatanan ekonomi nasional saat ini akan mengakibatkan kesenjangan sosial yang makin lebar, produksi pangan yang menurun, nilai tukar rupiah yang melemah, tingkat pengangguran yang meningkat dan ketergantungan impor dominan," ujar HT di Jakarta.

Dengan keadaan seperti ini, Pemerintah sudah semestinya mengambil jalan bijak untuk menyelamatkan perekonomian nasional. Pemerintah seharusnya segera mengambil tindakan dengan menata kembali perekonomian nasional menjadi negara berbasis investasi dan produksi.

"Pemerintah harus segera menata ekonomi nasional dari basis konsumsi menjadi basis investasi dan produksi," pungkasnya
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links