View Single Post
Old 15th March 2015, 01:00 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pejuang Energi Indonesia di Era Orde Baru vs Era Jokowi

Quote:
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan, jika sejak masa Orde Baru lengser, Indonesia menjadi negara yang kekurangan pejuang energi.
Kondisi tersebut, terlihat dari para pemangku kebijakan sektor pertambangan serta energi dalam 15 tahun terakhir yang tidak banyak melahirkan kebijakan yang tepat dalam menjamin keamanan energi nasional.

"Ketika saya lihat gambar menteri-menteri energi di era Orde Baru, urusan energi selalu dipegang oleh teknokrat hebat. Ada Prof. Dr. Ir. Soemantri Brodjonegoro, Mohammad Sadli, Prof. Dr. Subroto‎, Ginandjar Kartasasmita dan seterusnya.‎ Tapi 15 tahun terakhir kita sepi dengan pejuang energi," tutur Sudirman di Jakarta.

Sudirman mengatakan, sektor energi nasional terbilang mengalami mati suri pada masa tersebut. Apalagi ketika itu,belum terlihat adanya upaya-upaya keras dalam menjamin ketersediaan energi nasional dalam jangka panjang.

"Temuan migas kita terakhir hanya Mahakam. Setelah itu, bertahun-tahun‎ tidak ada temuan baru. Lama sekali kita tidak menemukan sumber baru, lama sekali kita tidak mendapat cadangan baru. Bahkan kilang baru dibangun 1996 di eranya Pak Harto juga di zaman Orde Baru," ujarnya.

Oleh karena itu, pada era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) harus bekerja keras dalam menjamin ketersediaan energi nasional. Terutama dalam mengejar ketertinggalan 15 tahun belakangan yang sempat tak mengalami perubahan.

Sehingga pihaknya berharap, adanya dukungan dari seluruh kalangan masyarakat. Apalagi jika nantinya generasi masa depan, dapat hidup dengan layak tanpa harus khawatir kekurangan pasokan energi, salah satunya dengan melakukan penghematan energi

"‎Memang kalau kita bicara kemandirian tidak pernah bisa lepas dengan kerja keras," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links