View Single Post
Old 15th March 2015, 01:01 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bahaya Buah Impor, dari Berisi Ulat hingga Keguguran

Quote:
JAKARTA - Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan dengan buah Apel impor yang disebut mengandung bakteri. Dengan temuan tersebut, Kementerian Perdagangan mengimbau untuk tidak membeli apel impor jenis Granny Smith merek Granny's Best dan Gala merek Big B.
Pasalnya, kedua apel tersebut diduga mengandung bakteri listeria monocytogenes yang berbahaya. Bahkan bisa menyebabkan ibu hamil keguguran.

"Karena itu (apel impor) mengandung bakteri listeria, namanya bagus tapi kalau dikonsumsi ibu hamil bisa keguguran," ungkap Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Pedagangan Widodo di Auditorium RRI, Minggu (15/3/2015).

Selain itu, dalam pidatonya di hadapan 100 ibu-ibu yang hadir di talkshow Hari Konsumen Dunia, pihaknya juga memberi tahu bahwa ada jeruk impor yang di dalamnya terdapat ulat.

"Kalau ibu-ibu pernah lihat di Youtube, ada itu jeruk impor yang waktu dibuka ada ulat-ulatnya, itu karena perjalanannya ke Indonesia jauh," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya memohon kepada masyarakat untuk mengonsumsi buah lokal yang lebih sehat karena proses distribusinya yang tidak selama produk impor.

"Jangan hanya liat murahnya, karena murah kita beli tapi enggak sehat, dibandingkan dengan berobat jatuhnya lebih mahal. Saya memohon supaya kita menjaga kesehatan kita dari produk-produk seperti itu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links