View Single Post
Old 15th March 2015, 01:09 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default sengat lebah diklaim bisa mengobati jerawat

Pernah mendengar mengenai terapi sengat lebah atau apitherapy? Terapi sengat lebah umumnya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti stroke, diabetes, dan beberapa penyakit lainnya. Kini terapi tersebut tidak hanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit tapi juga digunakan untuk estetika atau kecantikan.

Ahli apitherapy, Wima M. Harsono, Akp, menjelaskan, terapi sengat lebah untuk kecantikan prosesnya hampir sama dengan pengobatan penyakit. Hanya saja dipadukan dengan produk dari lebah, seperti madu serta krim yang dibuat dari racun lebah (venom). Selain itu, air liur atau perekat sarangnya (propolis), susu lebah (royal jelly), hingga benang sari bunga (pollen) yang dibawa oleh hewan serangga ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan.

"Apitherapy untuk estetika itu melibatkan banyak produknya selain dari sengatan itu sendiri, misalnya sabun madu yang telah dimodifikasi, kemudian menggunakan treatment memakai bee venom tapi yang sudah dibuat menjadi krim sehingga hanya dioleskan saja nggak disengat," tutur Wima kepada Wolipop di tempat prakteknya kawasan Klender, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2013).

Salah satu manfaat apitherapy untuk estetik adalah membebaskan wajah dari jerawat membandel. Jika jerawat hanya berdasarkan faktor hormonal dan tidak terlihat parah, biasanya hanya diobati dengan madu ditambah royal jelly atau susu lebah, tidak perlu adanya sengatan.

Akan tetapi, kalau jerawat tumbuh besar dan bersifat patologis (keluar nanah) maka perlu dilakukan sengatan untuk mematikan bakteri yang bersarang di dalam bintik merah tersebut. Frekuensi terapi juga tidak menentu pada setiap orang dilihat dari seberapa parah jerawat 'merajai' wajah Anda. Meskipun demikian, pria 51 tahun itu mengklaim bahwa wajah bisa halus dan bebas dari jerawat bila rutin melakukan terapi hingga bersih.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang


"Kita nggak bisa melihat berapa kali sebelum lihat kasusnya, kalau jerawatnya memenuhi wajah dan dia semangat mau sembuh ya bisa hilang semua jerawatnya. Nanti menghilangkan bekas-bekasnya itu dibantu juga dengan bee pollen karena fungsinya menghaluskan kulit," ujar pria lulusan Fakultas Biologi Universitas Sudirman, Purwekerto, itu.

Dikatakan Wiman, manfaat lebah bukan hanya dari sengatannya saja. Yang paling umum digunakan orang dari lebah adalah madunya. Menurutnya, madu tak hanya baik untuk diminum, tapi juga dioleskan ke tubuh Anda. Maka dari itu, tidak heran bila beberapa wanita suka masker atau mandi madu. Mandi madu di sini bukan berendam dalam air dan madu tapi tubuh benar-benar dioleskan madu asli. Namun prosesnya tidak boleh terlalu lama karena madu merupakan bahan pengawet organik.

"Artinya bakteri yang bisa menyebabkan penyakit itu bisa hilang. Cuma ada batasnya karena tidak boleh semua bakteri dalam tubuh manusia dibunuh kan ada bakteri yang dibutuhkan juga jadi jangan dibunuh semua," tambahnya.

Wima mengaku sudah mengembangkan sengat lebah untuk estetika sejak 2010 dan telah membuka praktek terapi sengat lebah mulai 2002 silam. Perkembangan terapi menjadi perawatan kecantikan ini tentu menjadi salah satu alternatif baru untuk wanita yang ingin tampil cantik dan lebih percaya diri.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links