View Single Post
Old 15th March 2015, 10:21 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Warga Minta Bupati tak Lupa Jalan Desa Cikarang-Pamalatan

Metrotvnews.com Garut: Warga Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menagih janji Bupati Rudy Gunawan. Yaitu memmbangun jalan yang menghubungkan Desa Cikarang dan Pamalatan.

Saat ini, jalan sepanjang 14 kilometer itu berbatu dan berlumpur. Belum tampak perbaikan apapun.

Padahal, mobilitas pengguna jalan cukup tinggi. Sebagian besar warga yang mengangkut hasil bumi berupa padi, pisang, kelapa, gula, dan jahe.

"Hitung saja kang sekarang sudah bulan tiga. Sedangkan rencana Bupati waktu itu katanya akan selesai bulan Agustus 2015, apakah dalam waktu sesingkat ini pembangunan jalan akan selesai, ya mudah-mudahan pak Bupati mendengar suara warga sini hingga janjinya segera ditepati," kata Jaenal, warga setempat, Minggu (15/3/2015).

Jajang Gunawan, 32, seorang Guru SLTP, yang mengatakan hal serupa. Ia mengaku kondisi jalan mempersulit dirinya untuk mencairkan BSM bagi siswa didiknya.

"Pencairan BSM Yang akses jalannya baik itu sudah selesai bulan Januari kemarin, sedangkan saat ini sudah bulan Maret, sehingga BSM bagi siswa kami belum bisa di cairkan dengan alasan dari pihak bank karena akses jalan yang menghambatnya" kata Jajang.

Sementara itu salah seorang perangkat Desa Cikarang Garut yang enggan menyebutkan namanya mengakui keresahan warga. Namun ia mengaku belum berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk merealisasikan harapan warga itu.


http://jabar.metrotvnews.com/read/20...rang-pamalatan
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links