View Single Post
Old 16th March 2015, 07:06 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ingin Bangun Fondasi Yang Kuat, PSSI Gelar Kursus Untuk Pelatih Muda


Federasi sepabola Indonesia, PSSI menggelar kursus bagi para pelatih muda Indonesia. Acara tersebut bertajuk FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 yang digelar sejak Minggu (15/3), di Sawangan, Depok.

23 pelatih usia muda dari Sekolah Sepakbola (SSB) yang tersebar dari berbagai pelosok di Indonesia akan mendapatkan arahan dari Emral Abus, Iwan Setiawan, Sutan Harhara, Danurwindo, dan Satia Bagja. Serta dibawah komando Direktur Teknik Kepelatihan PSSI, Poravankara Narayanan Nair Sivaji dan Direktur Tekni PSSI, Pieter Huistra.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menunjukkan semangat pemerataan informasi kepelatihan sepakbola usia muda yang melatih SSB di setiap daerah dari tiap provinsi di Indonesia, agar tidak menumpuk pada daerah-daerah tertentu saja," ungkap sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono.

"Acara ini sangat didukung oleh FIFA baik dari materi pelatihan, apparel dan lain-lain. Pelatihan ini juga gratis, kami berharap usai mengikuti kepelatihan ini, mereka akan menjadi agen pengembangan sepakbola muda.

"Nantinya kita akan mendapatkan SDM pelatih yang oke dan kita akan menyemainya. Pengetahuan mereka akan sepakbola khususnya usai muda akan semakin bertambah."

Sementara itu, di kesempatan yang sama Pieter Huistra mengharapkan adanya masa depan yang cerah dari munculnya para pelatih muda di tanah air.

"Acara ini sangat berguna untuk sepakbola Indonesia di masa yang akan datang. Para pelatih ini akan jadi sosok yang sangat penting bagi berlangsungnya sepakbola di negara ini. Kami PSSI, ingin mereka bisa membangun fondasi dasar yang kuat di pengembangan pemain sebagai investasi di masa depan dan juga rangking Indonesia di FIFA," urai Pieter.

"Saya harap pelatih bisa memberikan pengaruh besar bagi pemain muda usia dini. Kami akan memberikan pengajaran bagi mereka tentang pengetahuan yang luas di sepakbola. Saya melihat, mereka memiliki kemauan kuat untuk belajar," timpal Sivaji menambahkan.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...-untuk?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links