View Single Post
Old 16th March 2015, 07:10 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tinjau Jembatan Putus di Lebak, Menteri Anies dan Menteri Basuki Naik Perahu Karet

Banten - Mendikbud Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono meninjau langsung lokasi jembatan yang putus di Kecamatan Sinday, Lebak, Banten. Kedua menteri ini lalu mencoba menyeberang sungai dengan menggunakan perahu karet milik BNPB yang diperbantukan untuk warga.

Kedua menteri itu tiba di lokasi jembatan patah sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (16/3/2015) . Mereka sempat melihat kondisi jembatan yang putus dan kini sudah ditutup aksesnya dengan kain berwarna kuning. Anies ‎dan Basuki ditemani Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan sejumlah pejabat Lebak.

Setelah mendengar penjelasan Iti, kedua menteri itu lalu menaiki perahu karet. Keduanya menyeberang dari Kampung Sinday, Pejagan yang menuju Desa Tambak yang menjadi pemukiman warga. Mereka menaiki perahu karet yang dioperasikan oleh petugas BNPB. Perahu itu meniti sungai Ciberang sepanjang 75 meter.

Saat berada di tengah sungai, kedua menteri berbincang dengan Iti tentang jembatan yang putus. Mereka melihat kondisi jembatan yang hanya tinggal seutas tali dan onggokan kayu di ujung jalan.

Setibanya di Desa Tambak, rombongan berjalan kaki menuju rumah salah satu rumah siswa yang menjadi korban jembatan putus, Surdi. Menteri Anies melihat kondisi ‎ Surdi yang mengalami luka cukup parah saat terjatuh dari jembatan.

Setelah itu, Menteri Anies memerintahkan agar Surdi dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih layak.

Perahu karet itu menjadi sarana warga Desa Tambak untuk menyeberang sungai menuju desa Sinday. 3 Perahu karet itu disediakan oleh BNPB sebagai pengganti jembatan yang putus.


http://news.detik.com/read/2015/03/1...k-perahu-karet
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links