View Single Post
Old 16th March 2015, 07:25 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Perbaikan jalan utama di Bekasi dimulai akhir Maret 2015

Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan sebanyak 35 proyek infrastruktur jalan utama di wilayah setempat akan bergulir di penghujung Maret 2015.

"Saat ini proses lelang masih berjalan. Sudah sampai pada tahap evaluasi, masa sanggah dan penetapan pemenang lelang," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhiyanto di Bekasi, Senin.

Ia memastikan tidak lagi melibatkan kontraktor yang dianggap melanggar kesepakatan kerja pada tahun sebelumnya.

"Ada satu kontraktor yang sudah kita black list dari daftar peserta lelang. Saya bisa pastikan para kontraktor bermasalah tidak lagi terlibat proyek pemerintah pada tahun ini," katanya.

Menurut dia, proses lelang tersebut saat ini tengah dipercepat untuk mengejar target pengerjaan fisik pada akhir Maret 2015.

Sebanyak 35 paket proyek itu meliputi perawatan Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Jenderal Sudirman, dan jalan-jalan kota lainnya.

Menurut dia, perawatan jalan di sejumlah lokasi itu dilakukan dengan penambalan lubang, pengaspalan, hingga perataan kontur badan jalan.

Dikatakan Tri, ia memperoleh dana total Rp720 miliar lebih alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 untuk kegiatan infrastruktur jalan dan tata air.

"Sekitar Rp450 miliar di antaranya kita gunakan untuk jalan dan sisanya tata air, termasuk penanggulangan banjir," katanya.


http://www.antaranews.com/berita/485...hir-maret-2015
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links