View Single Post
Old 16th March 2015, 08:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Buka Fakultas Engineering, Tanri Abeng Gandeng ITB

Bandung - Tanri Abeng University (TAU) melakukan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kedua perguruan tinggi tersebut akan bersinergi menciptakan engineering baru yang akan turut memajukan bangsa.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama dilakukan oleh kedua rektor di Rapim A Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Senin (16/3/2015).

"ITB saat ini fokus pada penciptaan engineering sementara TAU fokus di bisnis dan entrepreneur. Engineering tanpa managemen, bisnis dan entrepreneur akan sulit bergerak, begitu juga sebaliknya," ujar Kadarsah Suryadi, Rektor ITB.

Dengan penggabungan dua kekuatan perguruan tinggi tersebut Kadarsah mengatakan tujuan kerjasama ini yaitu untuk menciptakan entrepreneur-entrepreneur unggul.

"Saya minggu lalu bertemu Menko Maritim. Dia mengatakan bahwa dibutuhkan 750 engineering. Ini saat yang pas, kita harus mempersiapkan engineering yang dibutuhkan untuk bangsa," katanya.

TAU nantinya akan memberikan pelatihan bisnis dan entepreneur pada para engineering yang telah memiliki karya. "Nanti bentuknya pelatihan 6 bulan sampai 1 tahun. Jadi engineering yang kesulitan untuk membuat strat up company atau memasarkan karyanya. Supaya nantinya mereka bisa jalan," jelas Kadarsah.

Sementara ITB akan membantu TAU yang saat ini tengah membangun fakultas baru yaitu Fakultas Engineering. "Jadi kita akan membawa atmosfer ITB ke TAU. "ITB akan ikut menyiapkan kurikulumnya," sebutnya.

Rektor TAU Tanri Abeng menuturkan, TAU tak bisa lagi menunggu lama untuk bisa membangun fakultas ini. "Jadi kita akan minta dosen-dosen kita bisa d training supaya bisa seperti dosen-dosen di ITB," kata Tanri.


http://www.detiknews.com/read/2015/0...ng-gandeng-itb
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links