View Single Post
Old 17th March 2015, 10:57 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Saham Astra Akan Sebabkan Sektor Aneka Industri Melemah

Quote:
JAKARTA - Pergerakan sektor aneka industri diperkirakan akan melemah, didorong oleh pelemahan pada saham PT Astra International Tbk (ASII). Pasalnya, data menunjukkan bahwa terjadi kontraksi pada sektor automotif.
Analis MNC Securities, Reza Nugraha, mengatakan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan otomotif dalam dua bulan terakhir mengalami penurunan hingga 17 persen.

"Pasar Astra pun ikut turun 53 persen menjadi 48 persen, ini menunjukkan adanya penurunan daya beli, dan ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi," kata dia di acara MNC Power Breakfast, Selasa (17/3/2015).

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari pelemahan yang terjadi pada Rupiah. Oleh karena itu, dia mengatakan sektor aneka industri, diperkirakan akan melemah. "Pelemahan ini akan dipimpin oleh saham PT Astra International Tbk (ASII)," tambah dia.

Meski demikian, dia mengatakan ada beberapa sentimen yang dapat membantu sektor aneka industri, seperti penguatan yang terjadi pada bursa saham. "Dan kedua, harga komoditas terutama minyak kembali melemah," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links